Wisata

Menikmati 4 Wisata Kuliner Malam Hari di Jakarta

Sebagai kota yang tidak pernah tidur, kebutuhan akan makanan tentu saja akan selalu ada selama 24 jam. Hal ini karena banyak masyarakatnya yang tetap terbangun, meskipun hari telah tengah malam.

Jakarta sebagai kota asli suku Betawi memiliki berbagai macam makanan-makanan khas yang dapat Anda nikmati saat malam hari. Banyaknya pendatang pun membuat wisata kuliner malam hari di Jakarta makin banyak pilihannya.

Kondisi yang tidak pernah sepi tentu membuat banyak masyarakat memiliki ide untuk berjualan makanan di malam hari. Anda sebagai pengunjung Kota Jakarta tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner-kuliner malam hari di Jakarta yang tentu saja tidak dapat dilewatkan.

Berbagai sajian, dari hasil laut hingga makanan-makanan khas daerah, semua tersedia di Jakarta.

Wisata Kuliner Malam Hari Di Jakarta

Saat berkunjung ke Jakarta, salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mencicipi kuliner malam harinya yang khas. Berikut beberapa tempat wisata kuliner malam hari di Jakarta yang dapat Anda datangi.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng merupakan makanan khas di malam hari yang tidak dapat dilewatkan. Saat Anda berkunjung ke Jakarta, jangan lewatkan untuk mencicipi nasi goreng kambing Kebon Sirih.

Berdiri sejak tahun 1958, tempat ini menjadi sangat ramai saat malam hari. Rasa yang melegenda membuat banyak pengunjung rela antre untuk mendapatkan seporsi nasi goreng kambing yang nikmat.

Gulai Da’ul

Untuk Anda yang menyukai olahan daging berkuah, Gulai Da’ul akan cocok untuk makan malam. Terletak di jalan Gandaria 1 No. 336, gulai yang disajikan berbeda dengan tempat lainnya.

Di tempat ini, daging yang digunakan adalah sapi. Jadi, jika Anda yang tidak menyukai bau kambing saat diolah menjadi gulai dapat mengunjungi tempat ini sebagai alternatifnya.

Kwetiau 78 Mangga Besar

Kwetiau 78 Mangga Besar disajikan dengan dilengkapi daging sapi. Tempat ini patut untuk direkomendasikan karena rasanya yang telah melegenda dan memiliki banyak pelanggan setia.

Seperti namanya, tempat ini terletak di Jalan Mangga Besar dan termasuk Chinese food. Untuk dapat menikmatinya, sebaiknya Anda datang sejak sore hari karena jika terlambat sedikit saja, antrean akan mengular.

Kuliner Malam Pecenongan

Tempat ini tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Jakarta. Hal ini karena kompleks kuliner ini telah ada sejak 1970an. Banyak makanan-makanan lezat yang sayang untuk dilewatkan.

Di tempat ini, Anda bisa memilih beragam makanan yang tersedia di tenda-tenda pinggir jalan sepuasnya. Letaknya tidak jauh dari Halte Juanda dan buka mulai jam 5 sore dan semakin malam akan semakin ramai pengunjung.

Tips Parkir Mobil Aman dan Nyaman

Tempat wisata kuliner malam hari di Jakarta yang sudah populer tentu akan ramai oleh pengunjung karena biasanya banyak orang yang juga berburu makan malam pada jam-jam yang sama. Akibatnya, tempat parkir juga penuh.

Jika menggunakan jasa sewa mobil Jakarta barat tanpa sopir, Anda tentu harus memastikan keamanan kendaraan. Untuk itu, Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut.

Pilih tempat parkir yang resmi agar tetap aman. Selain itu, hal ini juga penting agar mobil sewaan Anda tidak diderek karena parkir tidak pada tempatnya.

Tips berikutnya adalah saat memarkir mobil, pastikan bahwa Anda telah mematikan mesin dan mengecek bahwa mobil terkunci dengan baik. Pintu yang tidak tertutup rapat dapat membuat alarm mobil tidak bekerja secara maksimal.

Selain itu, kaca mobil juga harus ditutup rapat karena jika tidak, hal itu akan membuat para pencuri mobil dapat melakukan aksinya dengan lebih  mudah.