Islam

Tips Hijab Pashmina Sesuai Bentuk Wajah

 

Tidak hanya sebagai identitas wanita muslim, kini jilbab sudah menjelma menjadi trend. Berbagai macam gaya modern tengah digandrungi para fashionita.

Dalam memilih hijab ada beberapa hal penting yang perlu kamu simak. Mulai dari tipe hijab, bahan hijab, serta memperhatikan bentuk wajah yang kamu miliki. Tipe jilbab yang akan kamu pakai juga penting untuk diperhatikan. Itu karena tren hijab saat ini memiliki berbagai macam tipe, mulai dari hijab instant, segiempat, hingga pashmina. Kemudian pilihlah bahan hijab yang nyaman dan cocok untuk kamu gunakan.

Tips hijab pashmina sesuai bentuk wajah

Bentuk wajah juga sangat penting untuk memutuskan gaya hijab yang akan kamu pakai, kamu harus melihat apakah wajah kamu berbentuk bulat, oval, kotak, segitiga, atau berlian. Nah, salah satu tipe jilbab yang mudah untuk disesuaikan dengan bentuk wajah adalah pashmina.Ada beberapa cara memakai hijab pashmina yang bisa kamu coba. Dan tentu saja sesuai dengan bentuk wajah kamu. Berikut lima cara memakai jilbab pashmina sesuai bentuk wajah:

  1. Pashmina untuk bentuk wajah bulat

Banyak dari pemilik wajah bulat menghindari memakai pashmina. Karena dianggap membuat wajah terlihat chubby. Padahal ada tips supaya terlihat tirus lho. Berikut tips dan cara memakai pashmina untuk pemilik wajah bulat: Pilih pashmina dengan bahan shiffon, gunakan ciput/inner, uraikan hijabmu agar lebih memberi kesan tirus, kamu juga bisa memadukannya dengan kacamata, sehingga membuat kesan persegi pada wajah kamu.

  1. Pashmina untuk bentuk wajah oval

Orang dengan wajah oval cenderung cocok dengan berbagai gaya hijab, sebab bentuk wajah oval memiliki lengkungan yang khas bagian dagu dan dahi. Tips memakai pashmina untuk wajah oval: pakailah bahan pashmina yang jatuh atau satin, hindari membuat hijab tertumpuk atau tebal bagian belakang, gunakan warna-warna netral ata pastel, seperti warna pashmina mocca, hitam abu-abu, putih, atau cream.

  1. Pashmina untuk bentuk wajah kotak

Pemilik wajah berbentuk kotak memiliki garis wajah yang lurus dan tegas. Jika kamu salah mengenakan gaya pashmina, maka tampilan hijabmu justru terlihat tidak rapi dan susah melekat diwajah. Inilah tips pashmina untuk pemilik wajah oval: hindari pashmina dengan bahan spandek, pilihlah pashmina dengan bahan katun, gunakan inner dengan bentuk melengkung, tarik pashmina ke arah belakang untuk memberikan kesan elegan, jangan gunakan banyak aksesoris, hindari warna-warna mencolok dan motif karena dapat menampilkan kesan lebar pada wajah. Contoh warna pashmina yang cocok yaitu warna cream atau mocca, pastel, soft pink, lilac, hitam atau warna kalem lainnya.

  1. Pashmina untuk bentuk wajah segitiga

Jika kamu memiliki bentuk wajah dengan sisi rahang yang terlihat kotak namun dagunya lebih panjang, maka bisa jadi kamu adalah pemilik wajah segitiga. Berikut tips yang bisa kamu gunakan: runcingkan bagian atas pashminamu, pastikan bagian yang runcing tidak menyentuh bagian inner, lingkarkan pashmina keleher agar bagian dagu terlihat berisi, bisa juga dengan menguraikan sisa hijabmu dibagian atas agar bagian belakang terlihat penuh.

  1. Pashmina untuk bentuk wajah berlian

Bentuk wajah berlian ditandai dengan tulang pipi yang tinggi dan dagu yang lancip. Berikut tips pashmina untuk bentuk wajah berlian: gunakan inner yang dibentuk datar atau bisa juga tidak perlu memakai inner, tarik hijabmu ke belakang agar menampilkan seluruh pipi fungsinya adalah agar bagian bawah wajahmu terlihat lebih lebar, uraikan hijabmu agar menutupi bagian dada.

Itu tadi berbagai tips hijab pashmina sesuai dengan bentuk wajah, sekarang kamu bisa menyesuaikan gaya hijab pashminamu sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki, semoga membantu!.