Uncategorized

Tiga Obat Jamur Kucing yang Efektif

Untuk mengobati kulit kucing yang jamuran, ada beberapa jenis obat jamur kucing yang bisa dicoba. Penyakit jamur biasa disebabkan oleh ringworm dan akan membuat kucing lemas, ada ruam-ruam merah, sering menggaruk kulit, hingga bulunya rontok sampai botak.

Untuk menghilangkan jamur ini, ada beberapa obat yang bisa Anda coba untuk diberikan kepada kucing.

Tiga Obat Jamur Kucing yang Mudah Didapatkan

Jamur merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang kucing dan harus diatasi secepat mungkin. Inilah obat luar yang efektif menghilang jamur pada kucing.

  1. Sampo Anti Jamur

Sampo dengan kandungan kKetoconazole, malaseb, enilconazole, dan chlorhexidine ampuh menghilang jamur dari akarnya. Anda cukup memandikan kucing dengan sampo ini 2 kali dalam seminggu.

  1. Bedak Anti Jamur

Obat satu ini mudah ditemukan di toko hewan. Pakaikan tabung kepala pada kucing, kemudian taburkan bedak pada bagian yang berjamur. Jamur pun tidak akan menyerang lagi.

  1. Belerang

Jika kedua cara tidak efektif, cara terkahir adalah memandikan kucing dengan belerang berkonsentrasi 0,5 hingga 5 persen. Namun, cara ini memiliki efek samping menurunkan nafsu peliharaan Anda.

Hal yang Diperhatikan saat Kucing Sakit Jamuran

Ada hal-hal penting untuk dilakukan saat kucing jamuran. Pertama adalah memisahkannya agar tidak menular ke kucing lain atau manusia. Bulu kucing juga dicukur lebih pendek agar mengefektifkan pembersihan jamur di kulit. Anda juga bisa memberikan vitamin yang direkomendasikan dokter kepada kucing.

Jika penyakit kulit kucing tidak terlihat membaik, segera bawa ke dokter hewan. Ingat, jamur juga bisa berbahaya untuk manusia.