Uncategorized

2 Tanda Bayi Alergi Susu Formula, Orang Tua Wajib Tahu

Sebagai orang tua, sangat penting bagi anda untuk mengetahui apakah si kecil menderita alergi suus formula. Hal ini dikarenakan apabila anda tidak peka dan tidak mengetahuinya, tentu saja akan membuat bayi menjadi memiliki gangguan pertumbuhan dan juga perkembangan. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas selengkapnya.

Apa Saja Ciri Khas Dari Si Kecil yang Alergi Pada Susu Formula?

  1. Kulit Kemerahan

Untuk bayi yang memiliki alergi terhadap susu formula, biasanya akan timbul reaksi pada kulit yang perlu anda ketahui. Hal tersebut umumnya ditandai dengan beberapa hal. Sebut saja seperti terjadi pembengkakan pada bibir. Kemudian, kulit pun akan menjadi ruam merah serta gatal gatal. Kondisi tersebut umumnya akan terjadi pada daerah sekitar mata dan wajah.

  1. Terjadi Masalah Pencernaan

Selanjutnya, tanda tanda bayi alergi susu formula adalah juga terjadi masalah pada pencernaannya. Mulai dari konstipasi, sakit perut, diare, kolik dan juga lainnya. Bahkan dalam kondisi yang parah, terkadang si kecil pun mengalami buang air besar yang berdarah. Untuk itu, anda pun perlu untuk berhati hati ketika mengalami hal satu ini.

Dengan mengetahui tanda tanda yang terjadi ketika si kecil mengalami gangguan dan tidak cocok ketika mengonsumsi susu formula, tentu saja sebagai orang tua anda pun tidak boleh untuk melanjutkannya. Apabila bayi anda mengalami hal demikian, tidak ada salahnya untuk segera ke dokter atau rumah sakit terdekat.