Uncategorized

Resiko Dan Manfaat Makan Nanas Saat Hamil 9 Bulan

Bagi ibu sering kali dilarang makan nanas. Hal ini karena mitos yang menyebutkan bahwa nanas bisa memicu hal yang tak diinginkan. Akan tetapi pada dasarnya nanas memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dengan cara yang benar. Nanas termasuk buah yang sangat banyak peminatnya akan tetapi dengan pola konsumsi yang benar maka nanas bisa jadi bermanfaat dan sehat untuk tubuh. Berikut manfaat dan juga resiko yang harus diperhatikan oleh ibu hamil saat akan mengkonsumsi nanas:

  1. Sumber vitamin

Nanas selain banyak dijadikan mitos ternyata termasuk sebagai sumber vitamin yang sangat penting untuk tubuh. Berbagai nutrisi dimiliki oleh nanas sehingga ibu hamil yang mengkonsumsinya dengan baik bisa sehat.

  1. Membantu kontraksi

Yang juga berguna bagi ibu hamil di usia kehamilan 9 bulan adalah membantu kontraksi. Ketika kontraksi ibu hamil tidak segera terjadi maka nanas bisa digunakan untuk memancing kontraksi tersebut.

  1. Memperlancar proses persalinan normal

Persalinan normal adalah salah satu hal yang diinginkan oleh seorang wanita. Dengan nanas ini maka proses persalinan yang normal bisa dilakukan. Mengkonsumsi nanas di usia kehamilan yang ke 9 membuat proses kelahiran normal jadi lebih lancar. Memperlancar proses persalinan dengan normal bisa untuk membantu ibu hamil di usia akhir trimester supaya lebih nyaman dalam menunggu proses kelahiran buah hati.