Teknologi

Rekomendasi Laptop Dell Terbaik untuk Menunjang Kegiatan Produktif

Brand Dell masuk kategori produsen laptop terkenal yang menawarkan bervariasi spesifikasi produk dan harga. Anda akan bisa memilih untuk membeli laptop sesuai anggaran dana dan juga kebutuhan. Ukuran dari layarnya juga berbeda-beda sehingga Anda perlu teliti dalam membaca. Kumpulkan informasi berdasarkan rekomendasi laptop dell terbaik.

Setelah mengumpulkan informasi Anda bisa mulai mempertimbangkan spesifikasi mana yang diperlukan dan dicocokkan dengan anggaran dana yang tersedia. Variasi harga yang akan dijelaskan dalam informasi ini mulai dari 3,8 jutaan Rupiah. Sedangkan laptop termahal berada di kisaran 30 jutaan Rupiah.

Daftar Laptop Dell Terbaik 2022

Membeli laptop harus didasarkan pada fungsinya dan bukan hanya sekedar gengsi. Bagaimanapun perangkat tersebut sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas seseorang sesuai bidang masing-masing. Langsung saja kita mulai pembahasan mengenai laptop Dell terbaik.

  1. Inspiron 14-3462

Laptop dengan harga yang sangat ekonomis cocok untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan yang standar. Misalkan saja untuk mengetik, rekap data, browsing, dan instalasi aplikasi ringan. Semua kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan menggunakan Inspiron 14 3462. Harga pembelian dari laptopnya sekitar 3,8 jutaan rupiah.

Mata tidak akan mudah lelah karena ukuran layarnya cukup luas sampai dengan 14 inci. Bobot keseluruhan masih cukup berat karena sekitar 2 kg. Sistem operasi yang terpasang sudah berupa Windows 10 home dan bisa 4 GB.

Ruang penyimpanan data juga terdapat dua jenis yakni 500 GB atau 1 TB. Bagian CPU sudah berupa Intel Pentium maupun Intel Celeron. Opsi warna tersedia dalam black atau sky blue. Hampir sebagian besar belajar memilih untuk membeli tipe yang satu ini.

  1. G3 15 3579

Seri selanjutnya memiliki loncatan harga cukup jauh dibandingkan dengan seri Inspiron di poin sebelumnya. Keunggulan dari laptop yang satu ini adalah memiliki desain tipis ringan yang cocok dipakai untuk bermain game. Layarnya sudah menampilkan grafis dengan kualitas tinggi dan memiliki luas layar selama 6 inci. Sedangkan harga pembeliannya berada di kisaran 11,5 jutaan rupiah berdasarkan informasi dari situs rekomendasi ceklist.id.

Sistem operasi yang terpasang di laptop seri ini adalah Windows 10 atau Ubuntu. Pembeli bisa memilih untuk membeli laptop dengan memori 4 GB, 8 GB, mau ke 16 GB. Sedangkan media penyimpanan internal juga memiliki beberapa opsi seperti 1 TB untuk memori 16 giga byte, 256 gigabyte untuk RAM yang lebih rendah dari 16 GB, dan lain-lain. Bagian CPU yang terpasang berupa NVidia GeForce GTX 1060 Max Q maupun Nvidia GeForce 1050.

 

 

  1. Inspiron 13 7386 2 inci 1

Versi Inspiron lain yang memiliki varian lebih adalah Inspiron 13 7386. Seri tersebut dapat dibeli dengan harga sekitar 15,5 jutaan rupiah. Ukuran layarnya sendiri sekitar 13,3 inci dan memungkinkan untuk pembuatan berat laptop sebesar 1,46 kg. Sistem operasi dari laptopnya sendiri sudah menggunakan Windows 10.

Dell Inspiron seri ini menawarkan opsi memori dan juga kapasitas penyimpanan, seperti 8 GB ataupun 16 GB untuk RAM dan 256 GBsampai 512 GB untuk kapasitas penyimpanan internal. Bagian CPU yang terpasang berupa Intel UHD graphics 620. Namun pembeli tidak dapat memilih warna karena hanya tersedia dalam 1 warna yaitu perak.

  1. Alienware 17 R4

Anda bisa menggunakan Dell Alienware 17 R4 untuk bermain game virtual reality. Dalam rangka mendukung performa tersebut processor sudah dilengkapi dengan Intel core i7 atau Intel core i9. Harga pembelian jika tidak main-main mahalnya yang mana menyentuh angka 30 jutaan rupiah.

Ukuran layar 17,3 inci dan berat yang mencapai lebih dari 4 kg. Laptopnya sudah mendukung sistem operasi Windows 10 64-bit. Kemudian bagian RAM dan kapasitas penyimpanan juga terdapat beberapa pilihan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Tak hanya pilihan dalam hal performa tadi tetapi laptopnya juga menawarkan pilihan warna yang sangat beragam.