Furniture

Rekomendasi Kursi Makan Terbaik

Selain ruang tamu, ruangan lainnya pada rumah yang tak kalah penting fungsinya yaitu ruang makan.Hal ini dikarenakan ruang makan digunakan untuk makan bersama. Sehingga haruslah diperhatikan agar ruang makan tampak rapi dan bersih. Selain untuk makan bersama, ruang makan seringkali juga menjadi tempat membicarakan berbagai topik atau pengalaman yang dimiliki oleh penghuni keluarga.

Nah, agar ruangan nyaman digunakan, maka harus ada berbagai furrnitur yang mendukung suasana tersebut. Salah satu furniture yang ada didalam ruang makan yaitu kursi makan.Kursi makan merupakan jenis kursi tunggal yang memiliki sandaran belakang, namun tanpa ada sandaran makan. Seperti namanya, kursi makan ini memang khusus digunakan untuk ruang makan.

Pada umumnya kursi makan ini dibedakan menjadi dua jenis.Kedua jenis tersebut yaitu kursi makan untuk bayi dan kursi makan untuk orang dewasa.Lantas bagaimana rekomendasi kursi makan terbaik untuk orang dewasa? Terdapat beberapa hal harus Anda perhatikan sebelum membeli kursi, seperti:

  • Perhatikan desain

Pada umumnya kursi makan memiliki berbagai macam bentuk dan bahan dasar.Misalnya, kursi makan kayu jati, kursi rotan, kursi berbahan plastik yang kuat, dan lain sebagainya. Selain itu pada setiap ruang makan memiliki konsep desain interior yang berbeda-beda. Beberapa keluarga mendesain ruang makannya sedemikian rupa unttuk mendapatkan suasana yang berbeda.

 

Untuk mendukung konsep atau tema tersebut, memilih kursi makan yang sesuai dengan konsep juga sangatlah penting. Misalnya, ruang makan Anda berkonsep alam, maka Anda bisa menggunakan kursi rotan asli sebagai kursi makan.

 

  • Perhatikan ukuran dan dimensi

Selain melihat desain kursi, Anda juga harus memilih ukuran dan dimensi. Jika Anda membeli kursi makan yang terpisah dari meja makan, seringkali terjadi ukuran kursi makan lebih besar dibandingkan meja makan. Maka dari itu, sebelum membeli kursi makan, Anda harus memastikan berapa besar meja makan yang Anda miliki.

 

  • Perhatikan portabilitas

Portabilitas berarti suatu benda yang mudah dibawa atau dipindahkan. Sedangkan pada kursi makan, portabilitas berarti kursi makan yang mudah dipindahkan atau mudah dikeluar masukkan dari meja makan. Hal ini penting dilakukan agar memudahkan Anda pada saat menarik kursi makan keluar dan memasukkannya kembali ke kolong meja makan.

Lantas bagaiman rekomendasi kursi makan terbaik yang cocok untuk bayi? Dalam memilih kursi makan untuk bayi haruslah dipertimbangkan dengan sangat baik. Hal ini dilakukan agar bayi Anda akan aman saat bayi Anda makan di kursi makan tersebut. Berbagai hal yang harus Anda perhatikan seperti:

  • Cek berat badan bayi ketika akan membeli kursi makan

Produk kursi bayi pasti akan mencantumkan usia anak yang bisa menggunakannya. Namun, Anda sebaiknya mencocokkan antara berat tubuh bayi Anda dan kapasitas yang dimiliki kursi tersebut. Ukuran yang tidak cocok justru akan membahayakan bayi Anda.

 

  • Bersifat kuat dan kokoh

Ketika memilih kursi makan bayi, Anda harus mengecek kekuatan kaki-kaki yang dimiliki kursi makan bayi. Pastikan juga kursi makan bayi tersebut tidak mudah terguling atau berpindah posisi ketika terkena benturan di bagian bawah. Pilihlah kaki-kaki yang kuat.Hal ini dikarenakan, semakin kuat kaki-kaki kursi bayi maka semakin kecil risiko bayi Anda terguling.

 

  • Memiliki kualitas yang baik

Kursi makan bayi yang baik pastinya tidak terbuat dari bahan kimia berbahaya dan catnya tidak mudah mengelupas. Jadi, tidak berbahaya ketikan terpapar langsung pada kulit bayi. Selain itu pilihlah kursi akan bayi yang bagiannya tidak terlalu banyak agar bayi Anda nyaman saat ada didalam kursi makan tersebut.