Teknologi

Rekomendasi Kamera Mirrorless Dibawah 5 Juta Terbaru 2021

Bagi yang ingin memiliki kamera mirrorless dibawah 5 juta maka kamu bisa melirik kamera lawas yang harganya sudah mulai turun. Cukup siapkan saja budgetnya yang tidak lebih dari 5 juta, dan kamu sudah bisa memiliki kamera mirrorless.

Rekomendasi kamera mirrorless dibawah 5 juta.

1.            Nikon 1 J5

Rekomendasi kamera mirrorless dibawah 5 juta yang pertama yaitu Nikon 1 J5 yang memiliki kemampuan luar biasa. Bodynya yang mungil dan bobotnya yang ringan hanya 231 gram.

Kemudian dimensi dari Nikon 1 J5 hanya 98,3 x 59,7 x 31,5 mm. Terdapat juga shutter speed hingga 1/16.000 detik dan ISO mulai 160-12.800. untuk video, kamera ini bisa mengambil video [email protected]

Terdapat juga layar LCD yang ada di bagian belakang dan bisa diatur hingga 180 derajat dan sangat memudahkan kita saat pengambilan gambar.

Dan dengan fitur yang dimilikinya, kamera mirrorless ini juga masih layak untuk dimiliki dan bagi kamu yang menyukai travelling juga tidak perlu repot saat membawanya. Untuk mengetahui fitur yang ada di dalam kamera Nikon 1 J5 ini perlu membaca owners manual instruction yang terdapat dalam kotak penjualan.

2.            Olympus PEN E-PM2

Dalam urusan kamera mirrorless, Olympus biasanya selangkah lebih maju dibandingkan dengan beberapa produsen lainnya.

Kamera ini lebih dulu memasuki pasar untuk jenis kamera mirrorless sebelum pemain melakukannya. Untuk resolusinya termasuk besar yaitu 4670 x 3472 serta menggunakan mode perekaman HD.

Selain itu juga memiliki rentang ISO mulai dari 100-25600 dan shutter speed sampai 1/4000 detik.

Akan tetapi untuk layar LCD touch screen nya tidak bisa diputar. Walaupun begitu kamera mirrorless ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan berkualitas.

3.            Canon EOS M100

Rekomendasi berikutnya yaitu Canon EOS M100 yang merupakan camera jutaan orang di Indonesia. Jadi jangan khawatir untuk urusan aksesorisnya mudah untuk dicari. Baik yang terbaru maupun yang secondhand dari pemilik yang sebelumnya.

Kamera ini memiliki kelebihan lain yaitu dari titik AF yang terbilang banyak hingga 41 titik. Selain itu memiliki resolusi 6000 x 4000 (RAW). sehingga akan memudahkan kamu ketika proses pengeditan.

Untuk layar belakangnya juga bisa diputar 180 derajat jadi memudahkan kita bagi yang suka selfie maupun membuat video vlog.

Harganya yang terjangkau membuat para pemula banyak yang memiliki kamera ini untuk belajar teknik fotografi.

4.            Sony Alpha 5100

Untuk rekomendasi kamera mirrorless dengan harga 5 jutaan yaitu Sony Alpha 5100. walaupun kamera ini sudah cukup lama modelnya namun kamera ini tetap menjadi kamera mirrorless terbaik sampai saat ini.

Kamera ini juga memiliki fitur pemutaran layar LCD hingga 180 derajat. Dan untuk konektivitasnya dengan perangkat lain menggunakan NFC. Untuk pengambilan fotonya dengan menggunakan kamera Sony ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Kemudian kelebihan lain dalam pengambilan video pada kamera ini yaitu bisa merekam dengan resolusi FHD 1920 x 1080 @ 60p. Dengan kemampuan tersebut menjadikan kamera ini bisa dibilang paling bagus dikelasnya.

5.            Fujifilm X-A20

Rekomendasi yang terakhir yaitu dari Fujifilm X-20 yang dirilis 2018. kamera ini pada masanya memiliki banyak sekali peminat, hal itu disebabkan karena memiliki body yang ramping dan harga yang terjangkau.

Untuk hasilnya sudah cukup bagus tanpa perlu banyak edit lagi. Dari fujifilm juga belum mengeluarkan seri lanjutannya, membuat kamera ini masih terlihat unik.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimilikinya yaitu terdiri dari warna-warna menarik seperti coklat, biru dan hitam.

Dan untuk fitur menarik lainnya yaitu LCd yang ada di bagian belakangnya yang bisa diputar hingga 180 derajat.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi kamera dibawah 5 jutaan. Semoga bermanfaat.