Teknologi

Rekomendasi HP Untuk Jualan Online dengan Harga yang Cukup Terjangkau

Jualan online menjadi salah satu pilihan bisnis yang ada sekarang ini. Banyak media yang bisa digunakan untuk sarana promosi sehingga memulai bisnis tidaklah terlalu sulit. Barang yang bisa dijual pun beragam, mulai dari reseller, dropshipper, hingga menjual barang kreasi dan buatan sendiri. Selain produk, yang juga dibutuhkan adalah smartphone atau gawai yang cukup mumpuni. Dalam hal ini, gawai setidaknya harus memiliki kamera yang bagus untuk memfoto dan merekam produk untuk diunggah di media sosial. Lalu, gawai juga harus mampu memproses aplikasi dengan cepat agar respons yang diberikan pun cepat. Baterai juga juga harus cukup irit. Ditambah lagi, harga juga sebaiknya tidak terlalu mahal untuk yang baru mulai bisnis jualan online.

 

Beberapa Rekomendasi HP untuk Jualan Online

 

Memang benar bahwa ada cukup banyak pertimbangan terkait spesifikasi. Harga pun juga patut dipertimbangkan agar jangan sampai modal awal terlalu besar. Dalam hal ini, Redmi Note 9 menjadi pilihan yang tepat. Gawai ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang dibutuhkan dengan harga di kisaran dua jutaan saja. Untuk memproses aplikasi, gawai ini dibekali chipset Helio G85 dari Mediatek yang mampu memproses aplikasi dengan lancar. Ini pun didukung dengan pilihan RAM mulai dari 3GB hingga mencapai 6GB agar bisa memproses aplikasi dan multitasking dengan lancar. Pilihan kapasitas memori pun mulai dari 64GB hingga 128GB dan masih bisa diekspansi dengan microSD sehingga menyimpan foto dan media lainnya akan sangat nyaman. Untuk baterainya, gawai ini dibekali baterai 5020mAh dengan teknologi fast charging.

 

Gawai kedua adalah Samsung Galaxy A21s. Gawai ini juga bisa menjadi pilihan tepat dengan harga di kisaran dua jutaan saja. Untuk dapur pacunya, gawai ini ditenagai oleh Chipset Exynos 850 yang merupakan Chipset yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Ditambah dengan 3GB RAM, gawai ini dipastikan mampu memproses aplikasi dengan sangat lancar tanpa hambatan. Lalu, sektor kameranya membawa empat kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP ultrawide, 2MP makro, dan 2MP depth sensor. Dengan spesifikasi ini, gambar dan video yang diambil bisa dipastikan tetap bagus. Untuk urusan baterai, gawai ini ditenagai baterai dengan kapasitas 5000mAh. Dengan semua perpaduan spesifikasi ini, jualan online akan tetap lancar.

 

Rekomendasi Gawai Terjangkau Lainnya untuk Jualan Online

 

Bila anda beranggapan bahwa semua gawai yang direkomendasikan tersebut memiliki harga yang mahal, ini kurang tepat. Ternyata ada juga gawai dari Vivo. Vivo Z1 Pro yang sekarang dibandrol di kisaran satu setengah juta ini  bisa menjadi alternatif lainnya. Ini menjadi hp 1 jutaan spek tinggi yang tetap nyaman digunakan untuk jualan online. Gawai ini dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 712 yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Untuk mendukung multitasking dengan beberapa aplikasi, pilihan RAM 4GB dan 6GB tentu sudah sangat cukup. Ini pun didukung dengan kapasitas memori internal yang cukup lapang. Untuk sektor kamera, gawai ini membawa tiga kamera belakang dengan resolusi 16MP, 8MP, dan 2MP. Untuk kamera depannya, ada single camera dengan resolusi 32MP. Dari segi baterai, gawai ini menggunakan baterai sebesar 5000mAh.

 

Opsi lainnya adalah Realme C15 yang menawarkan layar cukup lebar dengan ukuran 6.5 inch. Ini membuat chat dan media lainnya bisa anda lihat dengan lebih jelas. Layar pun dilindungi Corning Gorilla Glass agar anda tidak terlalu takut pecah atau tergores di sela pekerjaan anda. Untuk dapur pacunya, gawai ini mengusung Helio G53 dari Mediatek dengan 3GB atau 4GB RAM agar aplikasi bisa anda aksese dengan cukup lancar. Dari segi baterai, kapasitas 6000mAh tentu sudah lebih dari cukup untuk bekerja tanpa harus terlalu sering mengisi daya.