Kendaraan

Jenis Pesawat AirAsia Dan Kelebihan Yang Dimiliki Maskapai

Siapa yang tidak kenal dengan Air Asia? Dikenal dengan sebutan maskapai bertarif ekonomis, masyarakat kini tertarik untuk menggunakannya. Apalagi, pesawat AirAsia sendiri cukup mumpuni dalam memfasilitasi penerbangan ke tujuan Internasional.

Fasilitasnya sangat diperhatikan meskipun masuk dalam kelas biasa. Ini sekaligus memberikan kabar gembira bagi seseorang yang ingin bepergian melalui pesawat dengan biaya minim.

Bukan hanya biayanya saja yang ringan, tetapi ada banyak kelebihan yang ditawarkannya. Tetapi sebelum mengulasnya, ada baiknya mengenal lebih dekat tentang jenis pesawat yang dimiliki maskapai tersebut di bawah ini.

Jenis Pesawat yang Digunakan Oleh Maskapai Air Asia

Tidak ada yang menyangkal jika maskapai ini hadir dengan visi yang jelas. Memiliki harapan untuk menjadi salah satu maskapai terbaik di penjuru Asia. Tepatnya, memberikan pelayanan terbaik bagi kalangan biasa.

Meskipun begitu, bukan berarti bahwa pesawat yang digunakan biasa saja. Lebih tepatnya, pesawat tersebut sudah berumur. Karena, perusahaan ini tidak menginginkan adanya permasalahan dalam penerbangannya.

Diketahui bahwa pesawat AirAsia ini terbilang memiliki umur yang masih muda. Ini sekaligus menjelaskan bahwa performanya di udara masih sangat layak. Bahkan, cukup mumpuni untuk mengudara dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satu jenis pesawat yang digunakan ialah Airbus A320-200. Selain itu, ada juga Airbus A320neo dan Airbus A321neo.

Masing-masing jenis menawarkan kualitas penerbangan yang baik. Performa mesinnya masih bagus sehingga mengudara dengan stabil. Tidak salah jika maskapai tersebut semakin pesat perkembangannya bila dibandingkan dengan maskapai lainnya.

Kelebihan dari Maskapai AirAsia

Sebagai calon pelanggan, sudah semestinya Anda memahami apa saja kelebihan yang ditawarkan. Memahaminya dapat memberikan kejelasan informasi yang mana bisa menghilangkan keraguan dalam memaksimalkan layanannya.

Salah satu kelebihan dari maskapai ini ialah banyaknya tawaran promo tiket. Promo ini sering diberikan. Bahkan, tersedia di tiap minggunya di berbagai rute penerbangan.

Keberadaan promo ini jelas memberikan kesempatan terbuka bagi siapa saja untuk pergi ke suatu tempat tanpa harus merogoh saku terlalu dalam. Malahan, sisa dari pembelian tiket yang seharusnya bisa dimaksimalkan untuk membeli sesuatu di tempat tujuan.

Kelebihan lainnya ialah memudahkan pembeli dalam mengatur segala kebutuhannya di dalam pesawat. Pasalnya, maskapai ini menawarkan sistem keanggotaan. Yakni dengan daftar gratis di situs resminya.

Hal yang bisa diatur dari situsnya ialah pembelian hingga pengembalian tiket. Selain itu, pembeli dapat mengatur bagasi, memilih sajian dalam pesawat sampai menambahkan asuransi.

Semuanya termudahkan setelah terdaftar sebagai anggota. Makanya, banyak sekali masyarakat yang mendaftarkan dirinya dalam situs utamanya.

Untuk urusan pelayanan, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, pramugari siap memberikan pelayanan dengan prima.

Pramugari yang dipekerjakan telah memiliki sertifikat Pendidikan yang didapatkan dari sekolah pramugari. Begitu pula, telah diseleksi sesuai dengan kebijakan maskapai.

Salah satunya berkaitan dengan keterampilan dalam melayani penumpang. Misalnya kemampuan berbahasa yang baik dan ramah. Bahkan, memiliki etos kerja yang bagus untuk menunjang kenyamanan setiap penumpangnya.

Meskipun begitu, ada hal yang perlu disadari oleh calon penumpangnya. Pada beberapa penerbangan domestik, penumpang akan dikenakan biaya tambahan ketika membawa barang cukup besar.

Setidaknya, penumpang akan dikenakan biaya sekitar 40 ribu rupiah untuk beban sekitar 15 kg. Itu menjadi kewajiban dari setiap penumpang.

Pada akhirnya, Anda sendiri yang memutuskannya. Tetapi yang pasti, pesawat AirAsia ini hadir untuk memberikan pengalaman terbang yang menyenangkan. Tentunya dengan biaya yang lebih bersahabat.