Pendidikan

Persyaratan IUP PSIKOLOGI UGM

Salah satu dari program IUP UGM adalah Fakultas Psikologi yang mempelajari ilmu jiwa. Fakultas satu ini cukup populer di kalangan calon mahasiswa karena memang terbukti memiliki akreditasi cukup baik dengan prospek lulusan cerah. Setiap lulusan Fakultas Psikologi UGM sangat banyak dibutuhkan di dunia kerja, salah satunya sebagai psikiater.

Selain itu, para calon mahasiswa ini nantinya berpeluang lebih besar untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Hal ini sebagaimana program dalam kurikulum tersebut. Biaya pendaftaran IUP Psychology UGM ini sekitar Rp 1,5 juta per orang. Sementara biaya perkuliahan tidak menganut sistem UKT, melainkan sistem flat tanpa ada perbedaan sedikitpun dengan nominal sebesar Rp 30 juta per semester.

Nah, selain lima fakultas di atas ternyata di 2021 ini UGM membuka beberapa fakultas baru untuk program IUP. Di antaranya adalah Fakultas Biologi, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, dan Fakultas Kedokteran Hewan.

Persyaratan Masuk IUP UGM Psikologi

Selain membahas biaya IUP UGM Psikologi, hal lain yang tidak kalah penting diperhatikan adalah persyaratan masuknya. Agar bisa masuk melalui program IUP UGM Psikologi, alangkah baiknya mengikuti BIMBEL IUP Psikologi UGM. kemudian calon mahasiswa baru harus mengikuti serangkaian seleksi meliputi tes potensi akademik atau yang biasa disingkat GMST, tes kemampuan dasar bahasa Inggris TOEFL dan IELTS, leadership group discussion dan juga tes wawancara. Serangkaian tes ini tentunya harus dihadapi para siswa dengan jumlah pesaing yang tidak sedikit. Agar bisa memastikan diri untuk lolos tentu dituntut untuk bisa melewati tes demi tes secara maksimal.

Persiapan Masuk IUP UGM Psikologi

Menjadi salah satu kunci penting saat ingin diterima pada IUP UGM. Persiapan yang matang tentu akan menghasilkan itu yang baik. Mengingat ketatnya persaingan persiapan yang lebih ekstra dengan kualitas latihan yang bagus sangat diperlukan, siswa tentu tidak hanya memikirkan biaya, BIMBEL Psikologi UGM, anda pun harus mengetahui persyaratan IUP Psikologi UGM, namun menemukan cara untuk menembus tes yang ada. Menemukan paket soal terlengkap serta bimbingan yang tepat adalah salah satu kunci yang perlu diperhatikan. Memilih yang terbaik adalah keharusan.

Mengapa harus dengan IUP Psikologi UGM?. Hal ini dikarenakan memiliki berbagai kelebihan diantaranya ialah jual modul IUP UGM yang telah disesuaikan dengan Taman para peserta tes sebelumnya sehingga kami paham betul Bagaimana tipe-tipe soal yang keluar tiap tahunnya. Selain itu, kami memberikan layanan berupa bimbingan yang akan diajar oleh tentor tentor berpengalaman baik secara offline maupun online. Bagi kamu yang berada di luar Yogyakarta bisa memilih online sehingga bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Memiliki Nilai TOEFL Bagus

Memiliki nilai TOEFL yang bagus adalah salah satu hal penting yang harus dipenuhi apabila ingin lolos program IUP. Sebenarnya, pada untuk program IUP di UGM, tesnya sering kali disebut sebagai ACEPT tetapi sistemnya sama saja seperti TOEFL. Soalnya dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari listening, grammar, comprehension, reading, dan masih banyak yang lainnya.

Cara paling mudah untuk menguasai tes ini adalah dengan sering-sering latihan. Dengan melakukan latihan, tidak hanya bisa terbiasa dengan jenis soal satu ini, tetapi juga memungkinkan untuk punya kemampuan menjawab cepat. Perlu diketahui dalam proses tes ACEPT di program ini akan ada acuan waktu tertentu yang digunakan.