Umum

Siapa Saja Penyanyi Pria Indonesia Terpopuler Saat Ini?

Industri musik Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penyanyi yang bermunculan dengan sederet lagu yang merdu. Sehingga persaingan di antara penyanyi sangatlah tinggi. Salah satunya adalah pada kategori penyanyi pria. Banyak penyanyi pria asal Indonesia yang memiliki suara emas dan serta berkarya di kancah nasional dan internasional. Hal ini tentu membuat para penyanyi tersebut mendapatkan popularitas yang sangat tinggi. Lantas, siapa sajakah penyanyi pria asal Indonesia yang terpopuler saat ini?

Daftar Penyanyi Pria asal Indonesia yang Populer

Salah satu penyanyi pria asal Indonesia yang saat ini cukup populer adalah Andmesh. Ia terkenal dengan beberapa lagunya yang cenderung easy listening dan mempunyai makna dalam seperti Hanya Rindu dan Cinta Luar Biasa. Popularitas lagu yang dibawakan Andmesh ini membuat banyak penyanyi dunia melakukan cover dengan menyanyikannya dengan campuran bahasa Inggris. Sebagai contoh, lagu Hanya Rindu yang telah di-cover oleh Emma Heesters, Alex Porat, dan Alexander Stewart. Sedangkan lagu Cinta Biasa pernah dinyanyikan oleh salah satu grup idol K-POP NCT. Hal ini membuat popularitas Andmesh semakin tinggi.

Penyanyi pria asal Indonesia yang juga tengah populer saat ini adalah Rizky Febian. Ia telah memulai karirnya di usia muda dalam dunia tarik suara. Pada tahun 2018 ia telah mampu mengeluarkan album solo pertamanya. Salah satu lagunya yang sangat populer adalah Kesempurnaan Cinta. Lagu ini seringkali diputar di beberapa tempat umum. Selain itu, salah satu grup idol K-POP, Astro, juga menyanyikan lagu ini saat mereka mengadakan konser di Jakarta. Selain itu, Rizky Febian juga aktif berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat di bidang tarik suara seperti Indonesia Idol Cilik dan The Voice Kids Indonesia.

Penyanyi lainnya adalah Kunto Aji. Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Terlalu Lama Sendiri. Selain itu, Kunto Aji juga telah merilis beberapa album seperti Generation Y dan Mantra Mantra pada tahun 2015 dan 2019. Bahkan, lagu terbarunya yang berjudul Pilu Membiru juga menjadi trending pertama Youtube Indonesia dan mendapatkan jutaan view dalam waktu singkat.

Penyanyi lainnya yang lagunya selalu digandrungi oleh semua kalangan adalah Tulus. Beberapa lagunya yang menjadi hits di masyarakat adalah Monokrom, Pamit, Ruang Sendiri, dll. Selain itu, Tulus juga mengeluarkan sebuah lagu yang merupakan hasil kolaborasi dari penyanyi pria lainnya yaitu Glenn Fredly dan Yovie Widianto dengan judul Adu Rayu. Video hasil kolaborasi ini mendapatkan view lebih dari satu juta pada penayangan seminggu pertama di platform media Youtube.

Beberapa penyanyi di atas memang memiliki aliran musik yang berbeda. Selain itu, jenis suara mereka juga berbeda. Akan tetapi, hal inilah yang membuat mereka menjadi populer dengan ciri khas masing – masing. Lagu yang mereka nyanyikan akan menjadi salah satu lagu favorit bagi penggemarnya.

Mendengarkan Lagu Lewat MP3

Saat ini, untuk mendengarkan sebuah lagu memang sangatlah mudah. Orang – orang bisa mendengarkan lewat beberapa platform online seperti Youtube, Joox, Spotify, dll. Akan tetapi, platform tersebut membutuhkan koneksi internet yang cukup stabil. Oleh karena itu, jika seseorang sedang dalam luar koneksi internet, ada baiknya ia menikmati lagu dengan cara download lagu MP3 terlebih dahulu. Hal ini membuat mereka bisa menikmati lagu tanpa harus tersambung dengan internet.