Uncategorized

Oleh Oleh Khas Papua yang Berasal dari Alam

 

Papua merupakan wilayah Indonesia bagian timur yang keindahan alamnya sudah dikenal hingga mancanegara. Dengan keindahan alam dan budaya yang dimilikinya, Papua berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati liburan ke beberapa lokasi wisata alam Papua. Wisawatan yang telah berkunjung ke Papua tentunya akan membeli beberapa barang asal Papua yang nantinya dijadikan sebagai buah tangan. Selain makanan, wisatawan dapat memberikan oleh oleh khas Papua yang dibuat dari alam.

Papua menjadi penghasil kekayaan laut terbaik Indonesia. Mutiara menjadi salah satu jenis hasil laut yang dapat ditemukan di Papua. Mutiara banyak dijadikan sebagai asesoris perhiasan, seperti cincing, anting, liontin dan gelang. Mutiara yang dihasilkan di Papua tentunya memiliki kualitas yang sangat baik. Karena wisatawan membeli mutiara secara langsung, mereka akan mendapatkan harga beli mutiara yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tempat yang lainnya. Karena itulah, wisatawan dapat membeli oleh oleh khas Papua ini dalam jumlah yang lebih banyak.

Oleh oleh khas Papua lainnya yang berasal dari alam adalah sarang semut. Jika ditelisik lebih lanjut, sarang semut merupakan tanaman obat yang berasal dari Wamena. Tanaman obat yang berkhasiat ini digunakan sebagai tempat tinggal koloni semut. Sarang semut ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kista, tekanan darah tinggi, liver, diabetes, kolesterol, jantung, prostas dan kanker.