Uncategorized

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Meradang Bisa Sembuh Secara Alami

Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang sering dialami hampir sebagian besar orang. Keberadaan jerawat yang sangat membandel ini tentu saja sangat mempengaruhi rasa percaya diri dalam  berpenampilan. Untuk mengatasi jerawat dengan sangat aman dan alami, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak yang banyak mengadung vitamin E dan mempunyai sifat antioksidasi dan anti-inflamasi. Maka dari itu, minyak ini mempunyai peranan dalam meregenarasi sel kulit.

Beberapa hal yang disebutkan di atas menjadi salah satu alasan mengapa minyak zaitun dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya dari minyak zaitun yaitu :

  1. Membersihkan sisa make up

Minyak zaitun dipercaya bisa mengangkat sisa make up dan kotoran yang ada di wajah, Caranya adalah dengan menuangkan minyak zaitun ke telapak tangan dan setelah itu diaplikasikan ke wajah menggunakan jari. Lakukanlah pijatan dengan gerakan melingkar agar sisa make up dan kotoran di wajah dapat terangkat secara maksimal. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan kapas.

  1. Membuat wajah menjadi lembab

Kelembaban kulit wajah sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat. Apalagi jika tipe kulit wajah Anda kering.  Bakteri penyebab jerawat akan mudah masuk dan berkembang  biak serta bisa menutup pori-pori. Anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai krim malam.