Uncategorized

MANFAAT DAUN KATU

Daun katu atau daun katuk adalah jenis daun yang bagus untuk para ibu menyusui. Bentuknya kecil dan mudah ditemukan menjadi solusi yang tepat bagi para ibu dan keluarga. Selain bagus untuk ibu menyusui, daun katu juga bagus untuk kamu yang tidak menyusui.

MANFAAT DAUN KATU

Berikut ini adalah macam macam manfaat yang dapat kamu peroleh jika sering mengkonsumsi daun katu.

1.      Melancarkan air susu ibu

Daun katu sudah dipercaya dan terbukti dapat melancarkan air susu ibu. Sehingga daun katu ini sering dan bagus dikonsumsi oleh ibu yang sedang dalam masa menyusui.

Daun katu dapat dikonsumsi sebagai pendamping nasi atau sebagai jus.

2.      Mencegah penyakit jantung

Daun katu mengandung zat yang bersifat anti peradangan. Peradangan dapat disebabkan oleh radikal bebas yang berasal dari asap rokok dan asap kendaraan. Peradangan dalam jangka panjang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

3.      Mempercepat penyembuhan luka

Daun katu mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Caranya bisa dengan mengkonsumsi secara rutin atau mengoleskan cairan daun katu di bagian tubuh yang terluka.

Dengan mengkonsumsinya, produksi vitamin C pada tubuh akan meningkat dan membantu mempercepat sembuhnya luka di kulit.

4.      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C pada daun katu juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh kita. Karena vitamin C dapat mencegah kita dari adanya infeksi virus, bakteri, ataupun parasit.