Uncategorized

Manfaat Buah Pinang Tua

Buah pinang merupakan salah satu buah yang tidak biasa dijumpai di pasaran. Pasalnya di pasaran yang paling banyak tersedia adalah buah kelas semangka, melon, jeruk, anggur, apel dan lain sebagainya. Meski kalah persaingan, buah ini punya Manfaat lho!

1. Menjaga Kadar Gula Darah

Dewasa ini ada banyak orang yang memiliki kadar gula berlebih di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, perlu diatasi segera agar tidak semakin meningkat. Cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi buah pinang tua ini.

2. Menjaga Kebersihan Mulut

Pernahkah kamu menjumpai bahwa orang tua atau nenek-nenek yang mengunyah buah pinang? Nah! Warnanya akan berubah jadi merah sehingga terkesan kotor. Namun, tahukah kamu? Ternyata sangat berfungsi untuk menjaga kesehatan mulut, lho!

3. Menyehatkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi akan menjadi pemicu hipertensi. Sejatinya keadaan yang satu ini lebih buruk dari anemia. Namun, bukan berarti anemia lebih menyehatkan. Kamu akan cenderung pusing jika menderita anemia. Oleh karenanya, atasi dengan buah pinang tua.

4. Mencegah Sembelit

Sembelit merupakan suatu keadaan di mana kamu mengalami kesulitan buang air besar. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pinang tua guna mencegah terjadinya sembelit sehingga saluran pencernaan lancar kembali.

5. Menambah Energi

Terlepas dari manfaat beberapa buah pinang di atas, masih ada manfaat lainnya. Nah! Manfaat yang satu ini terkenal sebagai sumber energi. Meskipun kandungan karbon ya tidak setinggi nasi, tapi buah ini lumayan mengenyangkan lho!