Uncategorized

Lokasi dan Fasilitas Candi Banyunibo

Candi Banyunibo hanya berjarak 17 km dari Jogja. Meskipun awal mulanya Candi ini ditemukan dalam keadaan rusak, tetapi masih ada beberapa bangunan yang terlihat jelas hiasan dan ornamennya. Meskipun jarang dikunjungi wisatawan, keunikan candi Banyunibo sangatlah indah apalagi ditambah pemandangan alam di sekelilingnya.

Apakah anda termasuk salah satu orang yang ingin mengunjungi Candi Banyunibo? Jika benar, ketahui lokasi dan fasilitas yang tersedia di sana. Sebagaimana berikut ini penjelasan lengkapnya.

Lokasi Candi Banyunibo

Sebenarnya untuk sampai ke Candi ini mudah sekali, karena bisa menggunakan petunjuk Google Maps. Candi ini berada di Yogyakarta, lebih tepatnya di Desa Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju Candi Banyunibo, bisa menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Harga Tiket dan Parkir Candi Banyunibo

Meskipun termasuk wisata bersejarah, candi Banyunibo bisa dikunjungi dengan mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp. 5000 untuk satu orang. Bahkan, harga parkir sepeda motor hanya Rp. 2000 dan Rp. 5000 untuk mobil. harga tiket ini berlaku untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Fasilitas Candi Banyunibo

Seiring berjalannya waktu candi Banyunibo semakin terkenal hingga mancanegara. Hal inilah yang menjadi kan pengelola Candi banyunibo memberikan fasilitas lengkap untuk para wisatawan. Adapun fasilitas yang tersedia seperti toilet umum, papan informasi, tempat istirahat dan parkir yang luas. Tentunya dengan adanya fasilitas ini untuk menunjang kenyamanan.