Uncategorized

Ketahui Rahasianya! Berikut Cara Masak Pare Supaya Tidak Pahit

Pare memang terkenal dengan rasa yang pahit. Tak ayal jika banyak orang yang tidak mau mencoba mencicipi menu pare pun memasaknya. Padahal makanan yang satu ini memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Mengetahui kondisi tersebut, berikut tips masak pare agar tidak pahit.

Langkah-Langkah Masak Pare Agar Tidak Pahit

  1. Pilih Pare Yang Berkualitas

Untuk mendapatkan rasa pare yang tidak pahit, anda perlu memilih jenis pare yang berkualitas. Pare yang sudah tua dan tidak berukuran besar memiliki rasa yang tidak terlalu pahit. Sehingga anda bisa memilih pare yang berukuran sedang atau kecil dengan warna permukaan kulit hijau tua.

  1. Remas-Remas Dengan Garam

Selanjutnya, hilangkan rasa pahit yang terkandung di dalamnya dengan meremas pare dan garam. Anda dapat mengupas, membelah dan mengiris daging pare yang akan dimasak. Kemudian, taburi garam dan remas hingga layu. Jika sudah siap, bilas pare dengan air mengalir dan tiriskan.

  1. Olah Dengan Telur Orak-Arik

Cara masak pare supaya tidak pahit dapat dilakukan dengan mencampur pare dan telur orak arik. Pasalnya, telur yang diolah dengan masakan pare mampu menetralkan rasa getir yang terlalu tajam. Anda juga bisa menambahkan sedikit kecap asin dan bumbu lainnya agar masakan ini semakin nikmat.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika ingin masak pare tanpa rasa pahit. Tahapan meremas pare dengan garam inilah yang sebenarnya menjadi kunci untuk menghilangkan rasa pahit. Meski demikian, anda bisa mencoba cara lain seperti merebus pare dengan daun jambu biji maupun cuka, garam dan gula.