Fauna

Jenis- Jenis Ikan Komet Cantik dan Unik Yang Rekomended Untuk Dipelihara

Tahukan Anda apa itu ikan Komet? Ikan komet merupakan nama lain dari ikan Cupang yang mana saat ini banyak sekali dijadikan sebagai hewan peliharaan. Disebut dengan ikan komet karena ikan ini mempunyai ekor yang panjang dan berkibar seperti komet.

Ikan komet adalah termasuk ikan mas koki yang paling tua yang banyak ditemukan di kawasan Amerika Serikat pada tahun 1800-an. Pada mulanya ikan ini dipelihara di kolam terbuka. Akan tetapi seiring dengan perjalanan waktu, ikan ini akhirnya banyak dipelihara di dalam aquarium.

Ikan komet sering dikawinkan silang dengan ikan mas koki lainnya. Hasil dari perkawinan silang ini dapat menghadirkan ikan mas komet yang jauh lebih cantik dan unik. Ada beberapa jenis ikan komet yang perlu Anda ketahui, yaitu :

  1. Komet Sara

Ikan komet Sara memiliki warna putih pada bagian sisiknya. Ikan mas ini memiliki belang bewarna merah yang sangat kontras. Sedangkan pada bagian ekor dan sirip berbentuk memanjang sehingga menambah cantik tampilanya.

  1. Komet slayer

Ikan komet Slayer mempunyai warna merah pada bagian punggung dan bawah. Pada bagian sirip ikan ini berwarna putih kemerahan  yang bakal dijamin membuat cantik akurium Anda dengan keberadaan ikan ini.

  1. Komet yellow

Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki warna kuning pada seluruh tubuhnya. Akan tetapi poada bagian sirip dan ekor tidak berwarna kuning tapi lebih berwarna transparan. Maka dari itu, ikan ini nampak bercahaya.