Uncategorized

Ini Saran Bagi Ibu Hamil Minum Air Teh

 

Ibu hamil minum air teh masih diperbolehkan asalkan dengan tips-tips khusus yang dapat dilakukan. Meskipun dalam keadaan hamil bukan berarti tidak bisa minum minuman yang dingin. Minum teh herbal dan tidak menggunakan banyak gula dalam minuman diet yang anda minum adalah cara yang paling aman untuk wanita yang sedang hamil. Beberapa jenis teh herbal yang bisa dikonsumsi wanita hamil dengan aman adalah sebagai berikut ini.

  1. Teh jahe dengan menggunakan jahe tidak lebih dari 1500 mg untuk satu kali minum dan diseduh dengan air panas. Bisa juga menambah lemon, apel dan buah-buahan yang lainnya.
  2. Teh peppermint dalah jenis teh herbal yang sangat baik dikonsumsi di awal trimester kehamilan sebab akan meringankan gejala mual di pagi hari tapi bagi ibu hamil yang sedang mengalami nyeri di ulu hati jangan minum teh herbal ini.
  3. Teh daun rasbery merah adalah teh herbal yang bisa di konsumsi pada trimester dua dan ketiga untuk meringankan nyeri persalinan nanti.

Untuk membuat teh herbal atau teh biasa bagi ibu hamil dari diseduh dengan cara yang benar yaitu dalam waktu 25 menit dan diamkan selama 30 detik sebelum anda minum. Jangan masukkan banyak gula supaya tidak mengakibatkan kenaikkan gula darah bagi ibu hamil yang ingin minum teh.