Uncategorized

Ini Dia Manfaat Infused Water untuk Ibu Hamil

Infused water merupakan salah satu tren minuman yang diketahui memiliki banyak manfaat. Buah-buahan atau sayur-sayuran dipotong kecil-kecil kemudian dimasukkan ke dalam air sehingga jadilah infused water.

Diketahui, cara konsumsi seperti ini memiliki banyak keuntungan karena adanya kandungan gizi yang laut di dalam air dalam dikonsumsi secara langsung.

Manfaat Infused Water untuk Ibu Hamil

Nutrisi yang tepat bagi ibu hamil dan janin akan membuat keduanya tetap dalam kondisi sehat. Selain itu, makanan dan minuman tertentu juga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan.

  1. Mengurangi Mual

Mual-mual yang dirasakan selama masa kehamilan adalah hal lumrah yang sering terjadi. Namun begitu, tentu saja keadaan tersebut membuat tidak nyaman bagi ibu hamil dan dapat mempengaruhi nafsu makannya.

Akibatnya, nutrisi yang dibutuhkan menjadi berkurang. Salah satu cara mengurangi mual-mual yang sering terjadi yaitu dengan mengonsumsi infused water, misalnya dari lemon dan mentimun yang menyegarkan.

  1. Menghidrasi Tubuh

Konsumsi infused water secara rutin dapat membantu menghidrasi tubuh ibu hamil. Sistem pencernaan pun menjadi lebih baik karena dapat membantu mempermudah kerja usus dalam mencerna makanan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral di dalam buah dan sayuran juga bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan ibu hamil.