Umum

Desain Rumah Luas Tanah 200 M2

Setiap orang pasti mendambakan hunian layak yang indah dan nyaman. Selain itu, bentuk yang sederhana namun cukup adalah hal yang diinginkan. Saat ini, rumah minimalis mulai banyak diminati. Para desainer tentu banyak yang berebut untuk mendesain model rumah minimalis ini. Sudah tidak dapat dielakkan lagi bahwa sudah banyak model rumah minimalis yang terbaru serta memiliki desain yang elegan dan modern yang merupakan suatu keidentikan yang melekat pada rumah minimalis model terbaru.

Desain Rumah Luas Tanah 200 M2 Bisa Jadi Pilihan

Pixabay.com

Anda yang menyukai model dan desain rumah elegan sangat cocok untuk membangun rumah dengan desain luas tanah 200 m2. Tentunya juga dengan luas tanah tersebut, Anda dapat mengatur dengan mudah untuk menata maupun membersihkan rumah agar tetap bersih. Dengan kata lain, rumah jenis ini gampang dalam perawatan. Sebab dengan luas tanah 200 m2, Anda tidak perlu repot untuk mengatur rumah dengan kesibukan yang memungkinkan sulit dalam perawatan.

Rumah minimalis ini juga memiliki karakter dan ciri tersendiri dalam hal desain bangunan dan penataan ruangan. Namun, dalam beberapa pengalaman mengatakan desain rumah minimalis dengan luas tanah 200 m2 banyak menimbulkan desainer hunian saling bersaing karena rumah dengan tipe ini identik dengan luas tanah dan bangunan minimalis pula. Dan perlu Anda ketahui pula bahwa sejarah munculnya dengan tipe serta desain minimalis sebetulnya muncul karena timbul kebosanan terhadap desain arsitektur yang ribet dalam hal interior dan penataan ruangan yang tidak efektif.

Dalam isi keseluruhan dalam rumah ini bisa Anda buat sesuai keinginan dan kebutuhan. Ruangan yang ada di dalam rumah biasanya dapat diisi dengan beberapa ruangan di antaranya: taman, teras, Carport, ruang tamu, tiga kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur pembantu, gudang, jemuran, kamar mandi, dan taman tambahan di dalam rumah.

Desain Rumah Luas Tanah 200 M2 Tergolong Sederhana Atau Megah?

Pixabay.com

Sering kali pula orang-orang selalu berasumsi bahwa rumah yang nyaman selalu dihubungkan dengan rumah besar dengan lahan yang luas dan desain klasik yang megah. Padahal, untuk mendapatkan rumah mewah seperti itu tentu memerlukan banyak biaya dan tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membangun rumah yang megah. Dengan bangun rumah minimalis biaya 50 juta, Anda akan mendapatkan hunian rumah yang nyaman dan elegan. Sebab memiliki sebuah rumah bukanlah sesuatu yang gampang. Ditambah lagi harga tanah di daerah perkotaan semakin mahal sebab lahannya semakin lama semakin sempit. Belum lagi harga materi baku yang juga ikut-ikutan meroket saat ini. Oleh karena itu, dengan pilihan biaya yang ekonomis, bisa menguntungkan Anda untuk memiliki rumah yang diinginkan.

Jika Anda belum tahu, rumah modern minimalis 200 m2 ini juga ada yang berjenis tropis pula. Melansir dari laman sigiarchitect, rumah ini berada di lokasi Surabaya bagian timur tepatnya kecamatan Rungkut. Rumah satu lantai ini berdiri di atas lahan berukuran 10 x 20 m. Anda dapat pula mendesain rumah minimalis tropis ini. Dalam rumah ini pula memiliki fasade khas bangunan tropis dengan desain atap perisai serta dominan pemakaian material alami batu alam. Sehingga kesan tropis diperkuat dengan nuansa alam dengan hadirnya gazebo dan kolam koi bawahnya.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun terhalang luas tanah dan biaya. Membangun rumah dengan luas tanah 200 m2 dan biaya 50 juta sudah dapat membuat Anda memiliki rumah yang diidamkan. Ditambah lagi dengan luas tanah tersebut Anda dapat menata desain yang kekinian khas zaman sekarang.