Uncategorized

Dari Bahan Alami, Berikut 3 Obat Sariawan Untuk Ibu Menyusui

Memiliki luka di mulut sangat mengganggu saat makan. Padahal ibu menyusui harus memenuhi kebutuhan gizi agar ASI yang diproduksi dapat memenuhi kebutuhan bayi. Ibu menyusui tidak boleh mengkonsumsi obat medis sembarangan. Untuk itu simak rekomendasi obat sariawan yang aman untuk ibu menyusui dari bahan alami berikut ini.

Obat Herbal Yang Ampuh Mengatasi Sariawan

  1. Madu

Dikenal memiliki kemampuan antibakteri dan anti inflamasi (anti peradangan), madu terbukti dapat mengurangi rasa sakit, ukuran dan kemerahan pada sariawan di dalam mulut. Anda bisa mengoleskan madu selama empat kali sehari untuk mengurangi rasa sakit dan mengobati sariawan.

  1. Garam

Sudah tidak asing lagi untuk menggunakan garam sebagai obat sariawan yang mujarab. Garam dapat membunuh bakteri yang bersarang pada sariawan anda di dalam mulut. Larutkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, kemudian berkumur dengan air garam tersebut selama 15 hingga 30 detik.

  1. Jeruk Nipis

Kandungan dari jeruk nipis dapat menjadi obat sariawan untuk ibu menyusui yang mujarab. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat menyembuhkan luka pada mulut akibat sariawan. Peras air jeruk nipis dan laurkan dalam segelas air hangat, campurkan sedikit gula dan minum 3 kali sehari.

Itulah beberapa obat herbal yang sangat aman dikonsumsi oleh ibu menyusui. Bahan alami yang digunakan tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi saat menyerap menjadi ASI. Sehingga ibu bisa sembuh dari sariawan dan bayi tetap sehat dengan kebutuhan nutrisi yang seimbang.