Uncategorized

Cek di Sini! Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki Linu dan Pegal Pegal

Kaki menjadi salah satu anggota tubuh yang sangat sering digunakan untuk bergerak. Tidak heran jika kondisi kaki yang linu dan pegal cukup umum terjadi. Meski sangat umum, namun anda tidak boleh membiarkannya begitu saja maupun mengatasinya secara sembarangan. Beruntungnya, ada cukup banyak cara mengatasi kaki linu dan pegal seperti berikut ini.

Mengatasi Linu dan Pegal pada Kaki

  1. Pijat Kaki

Untuk membantu linu dan pegal hilang, anda bisa memijat kaki sendiri dengan menggunakan minyak atau lotion. Penggunaan pelumas akan membuat proses memijat kaki menjadi lebih mudah. Dengan memijat kaki, selain meredakan nyeri juga dapat meningkatkan sirkulasi yang baik untuk tubuh.

  1. Rendam Kaki dengan Air Hangat

Merendamkan kaki dengan air hangat dipercaya dapat meredakan kaki yang nyeri dan pegal dalam waktu singkat. Air hangat sendiri memang seringkali dipilih untuk kompres, ketika terdapat anggota tubuh yang bengkak atau nyeri. Anda juga bisa menambahkan garam epsom, untuk meredakan linu dan pegal pada kaki.

  1. Istirahat yang Cukup

Apabila mendapatkan rasa linu dan pegal pada kaki setelah banyak melakukan aktivitas seharian. Maka istirahat yang cukup merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasinya. Rebahkan tubuh anda dan luruskan kedua kaki dengan posisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan bagian kepala. Cara ini akan membantu mengurangi rasa linu dan pegal.

Apabila berbagai cara seperti di atas sudah anda lakukan, namun rasa linu dan pegal pada kaki tidak kunjung usai. Maka anda bisa berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya. Mengingat bahwa kaki merupakan anggota tubuh yang digunakan setiap hari, tentu sebaiknya anda tidak mengulur ngulur waktu untuk memeriksakannya.