Uncategorized

Cara Mudah Mencuci Jaket Bulu Angsa yang Bisa Kamu Terapkan

 

Punya jaket bulu angsa tapi rusak karena tidak paham bagaimana cara merawatnya sangat disayangkan bukan? Sering digunakan saat musim dingin berikut ini cara mencuci jaket bulu angsa yang benar.

Cara Mencuci Jaket Bulu Angsa yang Tepat

Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah mencuci jaket bulu angsa seperti dibawah ini.

  1. Apabila kamu menggunakan mesin cuci maka pastikan kamu menggunakan mesin cuci top load. Namun apabila kamu ingin mencucinya secara manual pastikan untuk tidak mencampur jaket bulu angsa dengan pakaian lain saat proses mencuci.

 

  1. Gunakan air dingin

Antara menggunakan mesin cuci maupun manunal untuk mencuci jaket bulu angsa, pastikan untuk menggunakan air dingin. Hal ini bertujuan agar kain pada jaket tidak mudah mengelupas serta mencegah terjadinya penyusutan pada jaket.

  1. Rendam kurang lebih selama 15 menit

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan saat mencuci jaket bulu angsa yaitu merendam jaket selama kurang lebih 15 menit. Proses perendaman berfungsi untuk menghilangkan busa pada sabun cuci.

  1. Angkat lalu jemur

Setelah busa pada rendaman jaket hilang angkat jaket.  Jangan pernah memeras apalagi mengeringkan jaket menggunakan dryer mesin cuci. Memeras atau mengeringkan jaket dengan dryer mesin cuci adalah cara mencuci jaket bulu angsa yang salah karena bisa membuat jaket rusak.

Jadi, biarkan saja jaket dalam kondisi basah dan langsung jemur jaket. Jemur jaket bulu angsa di ruangan terbuka yang tidak terpapar sinar matahari.