Uncategorized

Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala

Demam dan sakit kepala adalah dua gejala yang sering menyerang tubuh kita. Penyebab dari gejala ini adalah stress, kelelahan bekerja, dan berkurangnya daya tahan tubuh. Meskipun bukan merupakan penyakit berat, banyak orang yang ingin tahu tentang cara mengobati demam dan sakit kepala.

Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala dengan Cepat

Meskipun hanya penyakit ringan, namun sakit kepala dan demam sangatlah mengganggu jika tidak segera diatasi. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan beberapa tips di bawah ini agar sakit kepala dan demam segera hilang.

  1. Minum obat demam

Minumlah obat yang bisa menurunkan demam yang dijual bebas di apotek. Obat seperti paracetamol dan juga ibuprofen cukup ampuh untuk meredakan demam dan sakit kepala.

  1. Minum air hangat

Saat demam, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan. Oleh karena itu, minumlah air hangat agar tidak dehidrasi. Fungsi dari air hangat adalah membuat tubuh semakin rileks dan mengurangi nyeri.

  1. Gunakan koyo

Jika meminum obat masih belum bisa meredakan sakit kepala dan demam, cobalah tempelkan koyo di kening. Menggunakan koyo saat tidur akan membuatmu merasa lebih nyaman.

  1. Kompres air hangat

Untuk menurunkan demam dengan cepat, kompreslah dahi dengan handuk hangat. Selain menurunkan temperatur tubuh, kompres air hangat juga membuat tidur lebih pulas.

  1. Perbanyak istirahat

Agar badan cepat pulih, maksimalkan waktu tidur. Jika demam dan sakit kepala disebabkan oleh faktor kelelahan, maka tidur dengan cukup adalah solusi terbaik untuk memulihkan kondisi badan.