Teknologi

Jangan Panik! Berikut Cara Mengatasi Whatsapp Di Hack Yang Bisa Anda Lakukan

 

Whatsapp merupakan aplikasi layanan perpesanan yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Bentuk tampilan yang sangat sederhana dengan kelengkapan fitur adalah alasan aplikasi ini banyak diminati. Sayangnya, permasalahan seperti hack juga dapat terjadi pada software ini. Untuk itu, berikut cara mengatasi whatsapp di hack dengan mudah.

Tips Mengatasi Whatsapp Di Hack

  1. Reinstall Aplikasi Whatsapp

Reinstall merupakan proses penghapusan akun untuk didaftarkan ulang. Pasalnya, aktivitas reinstall ini dapat membuat whatsapp memerlukan kode verifikasi baru untuk masuk ke dalam aplikasi. Hal ini tentu dapat membuat seseorang yang ngehack dan menggunakan akun anda dapat dikeluarkan dengan paksa.

Cara menghapus akun dapat dilakukan dengan menggunakan menu pengaturan maupun play store. Menghapus akun dari menu pengaturan dapat dilakukan dengan mengunjungi menu setting dan pilih menu aplications. Setelah itu, ketuk pada bagian whatsapp dan klik menu uninstall. Pencopotan pada play store dilakukan dengan mengetik whatsapp pada pencarian dan klik uninstall.

Selanjutnya, anda perlu menginstall kembali aplikasi ini untuk memasukkan kode verivikasi ulang. Dalam hal ini, install aplikasi whatsapp pada play store dengan mengetikkan kata whatsapp pada kolom pencarian. Kemudian klik install dan nunggu hingga selesai. Setelah itu, masuklah pada akun whatsapp dan lakukan daftar ulang dengan nomor telepon, lalu masukkan kode verifikasi.

Sayangnya, kegiatan menghapus dan menginstall ulang whatsapp untuk mengatasi masalah ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki nomor telepon aktif. Pasalnya, penggunaan nomor whatsapp yang sudah terblokir mengharuskan anda untuk melakukan solusi alternatif lain dengan merelakan nomor agar tidak disalah gunakan.

  1. Beritahu Kontak Terdekat

Hacker yang menggunakan whatsapp anda biasanya akan melakukan perbuatan yang kurang senonoh untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya, hacker yang meretas nomor whatsapp ada yang meminta pulsa atau uang kepada keluarga atau teman menggunakan nomor anda. Untuk itu, anda perlu memberitahu kontak terdekat terkait masalah yang sedang terjadi.

  1. Kirim Email Ke Whatsapp Untuk Menonaktifkan Akun

Kondisi penggunaan nomor hangus dalam whatsapp membuat anda tidak bisa melakukan perebutan kembali akun tersebut. Untuk itu, anda perlu menonaktifkan akun dengan cara mengirim pesan kepada whatsapp. Dalam hal ini, anda bisa mengirim pesan kepada [email protected] dengan subjek hilang atau dicuri. Kemudian, ketikkan keperluan anda untuk menonaktifkan akun.

  1. Aktifkan Two-Step Verification

Cara mengatasi whatsapp di hack juga dapat dilakukan dengan mengaktifkan two-step verification. Lazimnya, pengaktifan ini dapat dilakukan dengan memilih menu pengaturan ketika melakukan pemasangan ulang. Pengaturan ini bahkan bisa membuat whatsapp memperketat akun anda tanpa khawatir ada orang lain yang memiliki SIM card yang terpasang pada whatsapp anda.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengatur setting ini adalah mengunjungi menu setting atau pengaturan. Selanjutnya, pilihlah menu akun untuk mengunjungi menu two-step verification. Setelah itu, ikuti permintaan untuk memasukkan nomor PIN sesuai dengan prosedur aplikasi whatsapp.

Lazimnya, PIN ini akan dibutuhkan setiap kali anda masuk pada whatsapp dengan perangkat yang berbeda. Kode PIN yang anda gunakan pada whatsapp ini bahkan bisa dihubungkan langsung dengan email yang anda miliki. Tentunya, kesalahan PIN yang akan dimasukkan bisa dikonfirmasi melalui alamat email.

Masalah hack dapat menjadi masalah serius untuk pengguna. Pasalnya, masalah ini seringkali ditimbulkan oleh hacker yang memiliki tujuan buruk untuk menyalahgunakan whatsapp anda. Beberapa tips di atas bahkan bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Tentunya, Leskompi.com juga menyediakan informasi lain terkait masalah ini.