Teknologi

Anda Harus Tahu! Begini, Cara Kirim Pulsa Indosat Secara Mudah dan Cepat

Cara kirim pulsa Indosat dapat dilakukan dengan 2 metode transfer. Cara-cara tersebut dapat digunakan dengan SMS maupun kode UMB. Khusus untuk metode kode UMB, transfer pulsa Indosat hanya diperuntukan bagi kartu prabayar Mentari dan IM3 dan pascabayar seperti Matrix. Selain membeli dan mengajukan pinjaman, kirim pulsa merupakan cara isi ulang pulsa yang cepat.

Seperti layaknya transfer uang pada bank, Anda dapat memindahkan atau mengirim sebagian saldo pulsa yang Anda miliki, ke pengguna lain dengan operator yang sama. Dalam hal ini adalah sesama pengguna Indosat. Namun sebelum melakukan transaksi transfer pulsa, ada beberapa syarat dan ketentuan transfer pulsa Indosat yang wajib Anda ketahui.

Mengutip dari website portaljawa, syarat dan ketentuan transfer pulsa yang harus Anda penuhi sebagai pengguna Indosat, dapat dilihat dari berbagai sisi. Seperti dari sisi masa aktif kartu itu sendiri, status pelanggan, saldo pulsa, ketentuan pelangan baru, metode pembayaran dan masa aktif pulsa setelah transaksi kirim pulsa dilakukan.

Syarat Transfer Pulsa Indosat

Secara umum, syarat transfer pulsa indosat seperti operator pada umumnya. Yakni, masa aktif kartu dari awal diaktifkan minimal 181 hari dan masih aktif untuk masa mendatang. Selain itu, nomor penerima juga harus aktif, agar tidak terjadi kegagalan transfer. Saldo minimal yang harus Anda miliki sebagai pengirim yakni Rp 5.000,- terhitung sisa pulsa yang telah dikurangi transfer.

Anda dapat melakukan pengiriman pulsa minimal Rp 5.000,-dan maksimal Rp 100.000,- setiap satu transaksi. Akan tetapi, transfer pulsa pada Indosat ini dibatasi dalam perharinya. DimanaAnda hanya dapat melakukan kirim pulsa  sebesar Rp 200.000,- perhari. Itulah syarat yang harus Anda penuhi.

Cara Kirim atau Transfer Pulsa Sesama Pengguna Indosat

  1. Melalui SMS

Cara ini merupakan cara paling mudah, Anda hanya tinggal buka aplikasi Pesan pada ponsel Anda. Kemudian ketik pesan dengan format Transferpulsa(spasi)Nomer Ponsel yang Anda tuju(spasi)Nominal Pulsa yang diinginkan, lalu kirirm ke 151. Setelah itu klik KIRIM dan tunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan yang dikirim.

Langkah selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada pada pesan. Lakukan konfirmasi sesuai nomor token pulsa tersebut dengan cara ketikOK(spasi)Kode token dan kirim ke 151. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi pemberitahuan. Pulsa Anda akan berkurang Rp 600,- sebagai biaya transaksi ditambah nominal transfer.

  1. Melalui Kode UMB

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa untuk penggunaan kode UMB ini diperuntukan bagi kartu prabayar dan pascabayar. Mengutip dari website portaljawa, transfer pulsa prabayar dilakukan dengan cara, buka layar panggilan dan ketik dial di *123*7*2*3*1# lalu klik panggil. Selanjutnya ikuti petunjuk yang tertera pada layar. Jika berhasil, maka saldo pulsa Anda akan berkurang.

Sedangakan untuk pengguna kartu pascabayar (Matrix) ini dengan langkah yang sama, namun kode UMB yang berbeda. Kode yang digunakan yakni *123*7*1*6*1# lalu klik Panggil dan ikuti petunjuk pada layar ponsel Anda. Jika berhasil maka saldo pulsa Anda akan berkurang dan itu artinya telah terkirim ke nomor penerima.

Demikian itulah cara kirim pulsa Indosat yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut dapat Anda lakukan secara berhati-hati terutama pada saat memasukan nomor penerima atau nomor tujuan. Sebab apabila terjadi kesalahan nomor maka pulsa akan tetap terkirim ke nomor yang telah Anda cantumkan tersebut.