Teknologi

6 Cara Mudah Memperbanyak Followers Instagram

Instagram saat ini menjadi salah satu sosial media yang populer. Sehingga banyak orang yang memanfaatkannya untuk meningkatkan branding, baik secara personal atau untuk bisnis.

Biasanya semakin banyak jumlah followers di akun Instagram, maka branding-nya lebih terlihat berkualitas. Tentunya hal ini bisa membuat akun Instagram tersebut dapat banyak tawaran endorse.

Nah untuk Anda yang ingin tahu cara menambah banyak followers di Instagram, bisa perhatikan ulasan berikut ini.

Cara Menambah Followers Instagram

Kunci utama supaya Anda bisa menambah banyak followers Instagram adalah konsisten. Dimana Anda harus memposting konten menarik setiap hari untuk menarik followers organik.

Followers organik yang dimaksud ini merupakan akun Instagram aktif atau bukan bot. Sehingga akun tersebut bisa saja menjadi customer atau client yang akan memakai jasa di akun Instagram Anda.

Selain konsistensi yang baik, ada beberapa cara lain yang perlu Anda ketahui untuk bisa menambah banyak followers Instagram. Diantaranya:

1. Jangan Private Akun Instagram

Pertama, pastikan akun Instagram tidak mengaktifkan mode private. Hal ini sangat diperlukan, supaya orang lain yang belum mengikuti akun Anda bisa melihat aktivitas dan postingan di akun tersebut.

Sekalipun orang tersebut mengikuti akun Anda, maka harus menunggu sampai Anda mengkonfirmasinya.

Kesimpulannya sih dengan menonaktifkan mode private, membuat akun Instagram Anda mudah untuk diakses orang lain. Sehingga mereka bisa tahu apa saja konten yang ada di akun tersebut.

2. Buat Konten Berkualitas

Kemudian Anda juga harus membuat konten yang berkualitas. Tapi sebelum itu, tentukan dulu jenis konten apa yang ingin Anda buat, promosi, hiburan, informasi atau lainnya.

Misalkan Anda ingin membuat konten promosi, pastikan tidak selalu memposting konten serupa. Anda bisa padukan dengan konten informasi, seperti memberikan tips memakai produk tersebut.

Lalu desain konten tersebut supaya lebih terlihat menarik. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk desain konten Instagram. Seperti yang pernah dilansir situs Uplotify, contohnya seperti Canva, Photoshop, Picsart dan sejenisnya.

3. Menulis Caption Menarik

Setelah konten sudah jadi, Anda bisa menambahkan caption yang menarik. Misalnya seperti menambah pertanyaan di akhir caption.

Sehingga pengguna Instagram yang melihatnya tertarik untuk mengisi kolom komentar dari konten tersebut.

4. Optimalkan Konten Dengan Hashtag

Hashtag menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan followers Instagram. Alasannya karena konten yang memakai Hashtag akan dikelompokkan oleh sistem di Instagram.

Tapi pemakaian Hashtag ini tidak bisa sembarangan. Karena Anda perlu meganalisa konten yang akan diposting lebih dulu barulah mencari hastag yang tepat.

5. Rutin Posting Konten di Waktu yang Tepat

Cara selanjutnya Anda harus rutin posting konten di waktu yang tepat. Dengan memposting di waktu yang tepat, maka kemungkinan Anda mendapat engagement juga semakin tinggi.

Sehingga konten Anda punya kemungkinan untuk lebih dilihat oleh pengguna Instagram lainnya.

6. Bagikan Konten ke Sosial Media Lain

Terakhir, Anda bisa membagikan konten Instagram ke sosial media lainnya. Misalnya seperti Facebook, Twitter, TikTok atau yang lainnya.

Dengan membagikannya, maka jangkauan konten tersebut akan semakin luas. Sehingga memungkinkan pengguna sosial media lain mengunjungi dan mengikuti akun Instagram yang Anda miliki.

Penutup

Itulah cara-cara yang bisa Anda coba untuk menambah banyak followers Instagram. Dengan mengikuti cara di atas, maka Anda bisa mendapatkan banyak followers organik.

Namun pastikan Anda harus konsisten supaya bisa terus meningkatkan branding di akun Instagram tersebut.