Uncategorized

Cara Cuci Jeans

 

Berikut ini cara mencuci Jeans yang benar. Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara mencuci jeans berbahan denim. Untuk diketahui, ada dua jenis bahan denim, cara penangananya juga berbeda. Yaitu pertama jenis pre washed denim, merupakan denim yang sudah dicuci dan mencapai bentuk yang kesanya sudah dipakai sejak lama.

Kedua adalah Raw Denim. Denim ini warnanya agak lebih gelap. Butuh waktu untuk memudarkan warna. Raw denim bisa menyusut setelah dicuci. Lalu, bagaimana cara mencuci jeans denim sesuai jenisnya?

Mencuci Pre Washed Denim

Untuk jenis jeans pre washed denim, bisa dipakai terus tanpa harus dicuci selama tak ada noda. Bisa juga dicuci setiap kamu memakainua sebanyak lima kali. Untuk jeans denim wwrna biru, mencucinya pakai air dingin di mesin cuci, putatan mesin cucinya rendah.

Sedangkan jeans denim warna putih bisa lakai air bersih hangat denhan putaran mesin cuci rendah. Jangan gunakan pemutih, ini bisa membuat warna kekuningan di jeans denim putih. Agar warna jeans awet jangan dijemur dibawah sinar matahari secara langsung.

Mencuci Raw Denim

Ada beberapa cara berbeda dalam mencuci jeans raw denim. Kamu juga mencucinya secara manual tanpa mesin cuci. Ini dilakukan jika kamu kalipertama mencuci denim. Lebih bagus dengan cara manual. Caranya seperti mencuci pakaian biasa. Tinggal rendam jeans denim, dalam kondisi sudah ditukar antara bagian dalam dan luar.

Perendaman gunakan air dingin dan taruh deterjen khusus bahan jeans secukupnya kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas dan isi ulang air rendaman dengan air baru untuk bersihkan deterjen.

Setelah itu, angkat jeans tadi untuk dikeringkan. Kamu bisa gantung atau diangin anginkan tapi jangan diperas karena bisa merusak jeans.