Kesehatan

Apa Itu Kehamilan Ektopik? Waspadai 2 Gejala yang Muncul Sebagai Berikut

 

Apakah anda cukup asing dengan istilah kehamilan ektopik? Kehamilan ektopik lebih sering dikenal dengan istilah kehamilan di luar kandungan. Kehamilan ektopik merupakan sebuah kehamilan yang berbahaya baik baik ibu maupun janin. Simak gejala kehamilan ektopik berikut.

Kenali 3 Gejala Wanita Mengalami Kehamilan Ektopik Berikut

  1. Nyeri Pada Perut Bagian Bawah

Rasa nyeri merupakan salah satu pertanda atau sinyal yang diberikan tubuh yang artinya tubuh anda sedang tidak baik baik saja. Salah satu gejala yang muncul apabila seorang ibu hamil mengalami kehamilan ektopik adalah munculnya rasa nyeri yang tidak biasa di perut bagian bawah.

  1. Kram Perut

Rasa kram sebenarnya juga dapat terjadi pada ibu hamil yang mengalami kehamilan normal, namun salah satu gejala yang muncul akibat seorang ibu mengalami kehamilan ektopik juga salah satunya adalah rasa kram yang muncul di bagian perut.

Hal itu artinya jika seorang ibu hamil mengalami kram di bagian perutnya maka akan lebih baik jika langsung dibawa dan diperiksa oleh dokter. Tujuan segera dibawa ke dokter adalah tentunya untuk mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi.

  1. Pusing dan lemah

Rasa pusing dan lemah memang merupakan sebuah gejala yang menyertai berbagai macam penyakit. Bahkan ibu hamil yang memiliki kehamilan normal juga dapat merasakannya. Namun pada penderita ektopik maka rasa pusing dan lemah yang diderita tentunya lebih berat.

Demikianlah 3 gejala yang dapat muncul apabila seorang ibu hamil mengalami kehamilan ektopik. Kenali gejala yang telah disebutkan sebelumnya agar anda dapat lebih waspada selama masa kehamilan.