Uncategorized

Aneka Ragam Oleh Oleh Khas Tangerang Paling Dicari

Tangerang memiliki banyak sekali aneka oleh-oleh khas. Mulai dari makanan, minuman hingga barang-barang unik, di kota ini Anda bisa mendapatkannya. Lalu jenis oleh oleh khas Tangerang apa saja yang paling dicari?

Berkunjung ke kota lain tanpa membeli buah tangan rasanya memang seperti ada yang mengganjal. Karena itu, sempatkan waktu Anda untuk mencarinya. Termasuk ketika di Tangerang, jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh berikut ini:

  1. Dodol

Dodol khas Tangerang ini memiliki rasa legit manis yang cukup unik. Teksturnya juga lebih empuk dan tidak lengket saat dimakan. Salah satu merek dodol yang paling laris dicari adalah dodol Ny. Lauw.

  1. Bolu Tape Benteng

Tampil kekinian, kue ini sebenarnya merupakan jajanan tradisional. Dibuat dari bahan tepung dan tape, tekstur kue ini terasa begitu lembut. Rasa manisnya pun lumer dengan perpaduan rasa tapenya yang kuat.

  1. Kue Gipang

Kue ini terbuat dari olahan bahan ketan dengan air gula. Memiliki rasa manis dan renyah dengan tekstur agak lengket di bagian luar. Tersedia juga dalam berbagai varian rasa, mulai dari pandan, gula merah dan lainnya.

  1. Sirup Rosella

Terbuat dari bahan sari bunga rosella, sirup ini terasa sangat menyegarkan. Rasa manisnya pas bahkan meski tanpa gula tambahan. Sirup ini juga sudah tersedia dalam kemasan botol. Jadi Anda bisa gampang membawanya untuk oleh-oleh.

  1. Tas Khas Baduy

Tas tradisional Baduy ini punya bentuk yang unik. Sangat cocok untuk dijadikan buah tangan sekaligus koleksi. Apalagi desain, warna dan modelnya juga cukup bervariasi. Begitu juga harga yang dibanderol sesuai kualitasnya.

Itulah beberapa makanan dan barang khas Tangerang untuk Anda jadikan oleh-oleh. Tertarik membeli semuanya? Kalau begitu, pastikan Anda siapkan dulu budgetnya ya!