Uncategorized

3 Kuliner Khas Depok Yang Cuma Bisa Ditemukan Di Kota Belimbing

Apakah anda sedang berencana untuk mengunjungi Depok? Kota belimbing ini tidak hanya asyik untuk liburan, tapi juga dipenuhi dengan tempat wisata kuliner yang bertebaran. Restoran besar dan tempat makan milik selebritas tanah air pun kerap beri menu yang enak. Tapi jangan salah, Anda juga harus coba kuliner khas Depok berikut ini.

Makanan Khas Kota Belimbing

  1. Bakso Comberan

Jangan terlanjur ilfeel dari namanya. Bakso yang satu ini disebut comberan karena punya warna hitam. Uniknya, kuah hitam tersebut terbuat dari bahan kluwek yang umumnya untuk rawon. Karena keunikan itu, bakso legendaris ini wajib Anda coba. Dalam satu porsinya, Anda dapat menyantap ceker, tulang, dan bahan lainnya.

  1. Perkedel Bakar

Bukan sekedar olahan dari kentang, perkedel bakar disebut sebut sebagai menu turun temurun dari Komunitas Belanda di Depok. Yang membuatnya unik adalah proses membakar dan bahan susu, cengkeh, serta daging sapinya.

  1. Dodol Depok

Kuliner yang satu ini punya nama yang pasaran, tapi rasanya tidak. Dodol khas depok ini tidak ada tambahan susu di dalamnya. Alhasil, rasa dan teksturnya justru mirip kue keranjang. Tentunya, Anda harus sempatkan untuk coba dodol ini karena hanya ada di Kota Belimbing.

Dianggap unik, tiga olahan tersebut pasti akan sulit ditemukan di daerah lainnya. Karena itulah, sempatkan waktu sejenak untuk mampir di warung makan Depok. Siapkan perut kosong, karena makanan tersebut pasti siap membuat Anda kenyang dan puas.